Sabtu, 30 Mei 2009

Awas demam berdarah .... !!!

Kesehatan

Di Sawahlunto Korban DBD Makin Bertambah
Oleh : Tumpak Abdurrahman S
23-Mei-2009, 01:31:10 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - Sawahlunto. Demam berdarah semakin merebak di Kota Sawahlunto.. Bila sebelumnya tercatat 18 orang sudah terjangkit, kini telah menelan korban 3 orang di wilayah kecamatan Barangin.

Korban M Fikri 10 tahun kini sedang dirawat intensif diruang ICU RSU M Jamil Padang. "Sejak hari minggu anak saya dirawat diruangan ICU, namun masa kritisnya sudah lewat" kata Syafrinaldi ayah M Fikri menjawab Pewarta HOKI dari Handphonenya Jumat (22/5)

Ayah M Fikri memaparkan, hari minggu itu Fikri demam tinggi. KArena ada tetangganya yang kena DBD, ia jadi sangsi. "Hari itu juga saya bawa ke M Jamil Padang, karena hari libur saya ragu penaganan di RSUD Sawahlunto" kata Syafrinaldi yang mendampingi anak di RSU M Jamil.

Anak saya posifit kena DBD dari hasil pemeriksaan di Rumah Sakit BMC Padang. Sampai saat ini masih dirawat dirumah sakit ini, katanya.

Sesuai data yang diperoleh April 2009, sudah 18 orang di kota ini sampai minggu ke 21 tercatat sudah 18 korban. Tapi tidak semuanya demam berdarah. Sebagian demam dingue seperti yang diungkapkan Kepala Dinas kesehatan Kota Sawahlunto Ermawati Rabu (6/5) lalu.

Penyakit ini menyebar di tujuh wilayah pelayanan kesehatan atau puskesmas di Sawahlunto. Sedangkan paling banyak terdapat di puskesmas Kampung Teleng sebanyak 7 orang. Di wilayah kecamatan lain hanya 3 atau 4 orang korban.(Tumpak)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://kabarindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar