Minggu, 10 Mei 2009

Waah gimana nich . . ?

Daerah

Proyek Peningkatan Jalan Di Kota Sawahlunto Terkesan Tambal Sulam
Oleh : Tumpak Abdurrahman S
16-Jan-2009, 22:58:35 WIB - [www.kabarindonesia.com]
KabarIndonesia - Walau pun terus menjadi sorotan, namun masih saja pelaksana pekerjaan masih luput dari pengawasan. Demikian 13 pekerjaan yang dilaksanakan PT Pratama Putra Sejahtera. Pantauan yang hampir sama saat Media Perjuangan Kamis(20/11) lalu, mengamati beberapa ruas jalan yang baru saja dikerjakan. kegiatan pemeliharaan jalan dan insfrastuktur dan Prasarana (DISP) Kota Sawahlunto ini, dengan Nomor Kontrak:03/13/73/PPK-DISP/SWL-2008, tertanggal kontrak 16 September 2008, dimana waktu pelaksanaan 75 hari kalender dengan biaya Rp.4.331.698.000, yang di laksanakan oleh PT.Pratama Putra Sejahtera(PPS) sangat miris mengamatinya.

Pekerjaan yang dilaksanakan PT PPS ini asal saja, dibeberapa ruas jalan yang di Hotmik masih menyisakan pekerjaan yang masih merengkah bahkan terlihat hancur. Tak kalah beraninya rekanan pelaksana pekerjaan milyaran rupiah ini, saat Media Perjuangan mengamati ruas jalan didepan kantor Dinas PU kota Sawahlunto yang juga masuk dalan pekerjaan PT PPS ini, juga terlihat beberapa titik yang merengkat bahkan hampir terkelupas.

Dugaan kuat bahwa saat pengerasan jalan dan pengaspalan tidak sesuai dengan yang direncanakan. Kalaulah sudah sesuai dengan yang direncanakan dan telah dilaksanakannya beberapa saran tentu hasil pekerjaan akan berhasil dan dapat bermanfaat bagi masyarakat seperti hakekat dari pembangunan. Ataukah justru sebaliknya. Menyikapi beberapa ruas jalan yang menjadi sorotan DPRD kota Ini, kepala Dinas PU Kota Sawahlunto Ir Radam, menyatakan kepada wartawan Jumat ( 28/12) lalu “ akan kita adakan perbaikan, dan kalau tak sesuai dengan bestek, tidak akan kita terima” tegasnya.

Namun ada yang ditambal sulam, ulasnya lagi, prosentsenya hanya sedikit. Kita sudah lebih baik dari daerah lain. “jalan di luar negeri saja ada yang retak” elak Radam. Adanya kurang pengawasan pada pekerjaan peningkatan jalan, bahkan tegas diingatkan Komisi C DPRD kota ini, dimana legislatif menginginkan dalam pelaksanaan proyek sangat perlu pengawasan.

Setiap pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan umur pekerjaan ini, jangan proyek tahun 2008 sedang dilaksanakan, namun proyek tahun anggaran 2007 sudah hancur, demikian kata Ketua Komisi C Alfi Syukri, Amd, menyikapi pekerjaan 11 ruas jalan yang dikerjakan PT MKS. Perlu mempertanyakan SDM dari pengawas lapangan yang ditugaskan pada beberapa proyek ini. "Perlu sumber daya manusia yang tinggi yang akhirnya dapat mengcover seluruh kegiatan yang diawasinya", tegas Alfi Syukri.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
www.kabarindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar