Minggu, 10 Mei 2009

Hati-hati generasi muda ...

Peredaran Narkoba Sudah Memprihatinkan

Jumat, 08/05/2009 14:30 WIB

padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Peredaran narkoba belakangan ini sudah mulai mempriohatinkan. Dikhawatirkan barang haram itu akan semakin merusak generasi muda sekarang

“Seperti kita ketahui dari informsi dimedia-media daerah taupun nasional, sudah banyak kita baca bahkan nyaris tiap hari kepolisian menangkap atau membongkar sindikat narkoba. Bahkan pabriknya juga didapati dengan produksi dalam jumlah yang besar,” ungkap Mantan Wakil Walikota Sawahlunto Fauzi Hasan, kemarin

Kondisi yang demikian, kata Fauzi akan mempermudah generasi muda untuk mendapatkan dan mengkonsumsinya. Dan tidak tertutup kemungkinan juga di Sumatera Barat.

“Makanya perlu kita bentengi dan bekali anak, remaja dan generasi muda kita untuk menjauhi serta menangkal agar tidak terjerumus dilembah hitam penyalahgunaan narkoba, “ kata Fauzi Hasan yang juga mantan Ketua Badan Narkotika Kota ini.

Caranya, tambah Fauzi, dengan mengaktifkan kegiatan remaja pada aktifitas keagamaan, ekstra sekolah, olahraga demikian pula dengan ikut dalam kegiatan kepramukaan.

Dikota Sawahlunto menurut Fauzi, memang belum terdengar ada yang terkabar sindikat dan kejahatan narkoba yang bersekala besar,namun tentu masyarakat perlu mewaspadai. (Tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar