Sabtu, 09 Mei 2009

Daerah
Pasca Empat Kali Pemilu, Taratak Bancah Kok Nihil Listrik

Oleh : Tumpak Abdurrahman S

06-Apr-2009, 10:50:47 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia,
Sawahlunto - Sudah empat kali Pemilu, dan sudah empat kali terpilihnya wakil rakyat namun Desa Taratak Bancah, Kecamatan Silungkang kota Sawahlunto masih belum dialiri listrik PLN.

Iskandar 38 tahun dan Hanafi 20 tahun pemuda warga Dusun Balai-balai Desa Taratak Bancah mengatakan, walaupun sudah empat kali saya ikut pemilu dikota Sawahlunto ini, “Sampai saat ini kami masih pakai diesel untuk penerangan dan peralatan rumahtangga kami,” katanya.

Hanafi mengatakan, banyak para Caleg dan partai yang datang ke kampung kami. Apabila disodorkan keinginan kampung kami akan aliran listrik PLN, mereka selalu menjawab “Nanti akan kami perjuangkan,” ulasnya.

Sampai saat ini desa Taratak Bancah hanya dialiri listrik tenaga diesel dengan jadwal aliran listrik dari pukul 18.00-22.00 WIB. Namun Pemko Sawahlunto mensubsidi biaya minyak sebesar 1,5 juta rupiah perbulan, katanya.

Setiap Musbang dan pejabat serta wakil rakyat yang datang, baik dalam rangka kunjungan kerja atau saat tim Ramadan, selalu kami sampaikan akan keinginan kami, namun jawabannya. “Biayanya terlalu besar, karena jarak dari tiang listrik terakhir di desa Muara Kalaban sangat jauh,” keluh Iskandar. (*)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar