Minggu, 10 Mei 2009

Water Boom II Muara Kalaban


Pariwisata

Waterboom II Sawahlunto
Oleh : Tumpak Abdurrahman S
04-Feb-2009, 18:51:48 WIB - [www.kabarindonesia.com]

KabarIndonesia - SAWAHLUNTO - Waterbom tahap II di Muarakalaban Kecamatan Silungkang kota Sawahlunto diresmikan oleh Walikota Amran Nur, Rabu (4/2) . Kawasannya tak berjarak jauh. Masih berdekatan. Tapi lebih di atas dari lokasi yang lama di perbukitan. Konsepnya seperti kolam di atas kolam.

Disampaikan Tun Suseno, Kepala Dinas Pariwisata Kota Sawahlunto, Waterboom tahap II ini merupakan pengembangan dari Waterboom I, berada di lokasi yang tidak berjauhan.
Kawasan Water boom II ini lebih bernuansa alami dilengkapi dengan taman strawbery, sangkar burung. :Jadi berada di loaksi itu kita bisa mendengar kicauan burung. Nuansanya sangat alami,” tambah Tun.

Selain itu, tutur Tun, di area ini juga terdapat seluncuran high speed yang penuh tantangan. Bagi yang punya nyali, dapat menikmati seluncuran ini.
“Di waterboom II ada yang lebih spesifik yaitu seluncuran dengan kecepatan tinggi, sangat menantang. Bisa uji nyali disini. Selain itu juga ada seluncur ular sanca sepanjang 120 meter . Seluncuran ini paling panjang kedua setelah di Makassar,” katanya.

Ketika ditanya apakah pembangunan Water boom II ada kaitannya dengan semakin banyaknya daerah kabupaten dan kota di Sumbar yang hendak membangun waterboom setelah Padang Panjang, Tun Suseno enggan mengomentari.

Tapi yang jelas, katanya pembuatan waterboom II adalah karena kunjungan ke waterboom I sudah sangat padat di hari-hari libur.
”Saat libur, waterboom I itu sangat ramai. Makanya kita kembangkan. Tentunya dengan nuansa yang lebih alami dan lebih menarik,” katanya megakhiri. (Tumpak Abdurrahman S)

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!! Kunjungi segera: www.kabarindonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar