Minggu, 17 Januari 2010

U N 2010


1.688 siswa SLTP dan SLTA Sawahlunto akan ikuti UN 2010

Jumat, 15/01/2010 14:16 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO- Sebanyak 1.688 orang siswa SLTP dan SLTA sekota Sawahlunto akan menghadapi Ujian Nasional tahun ajaran 2009/2010.

Ka.Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto Herman Nirwana kepada padangmedia.com, Jumat di ruang kerjanya mengatakan, untuk SLTA diikuti 410 sisawa SMU dan MA sedangkan SLTP sebanyak 950 siswa. Ujian Nasional ini akan diselenggarakan di 21 sekolaha.

"Untuk menyikapi hasil UN tahun lalu, kita sudah melakukan persiapan dimasing-masing sekolah terhadap pelajar yang akan mengahadapi UN. Kita sudah lakukan persiapan-persiapan jauh hari, agar bisa menghasilkan lebih baik dari rahun lalu," ungkapnya.

Diantaranya, kata Herman, untuk SLTA telah dilakukan pendalaman materi dari beberapa bahan SMPTN yang lalu kepada guru bidang studi. “Kita perlu melakukan pendalaman materi karena tingkat kesulitan seperti tahun lalu, dalam soal-soal UN nya lebih tinggi," jelasnya.

Bagi siswa juga yang sudah dilengkapi dengan bahan serta beberapa kali try out dan pembahasan dibidang studi. “Jadwalnya kita pakai pada sore hari karena anak-anak sudah terbiasa pada sore hari," tambahnya.

Untuk sosialisasi bagi orang tua dan masyarakat, kata Herman, juga jauh hari dilakukan. Hal ini dilakukan agar dapat mendukung anak-anak dalam mempersiapkan UN baik dirumah dan lingkungannya.

Seperti diketahui tahun ini UN akan digelar tingkat SMA/MA, SMALB, dan SMK, UN Utama 22 sampai 26 Maret, dan UN Ulangan,10 sampai 14 Mei.

Pada tingkat SMP/MTs dan SMPLB UN Utama 29 Maret sampai 1 April, UN Ulangan 7 sampai 20 Mei . (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar