Minggu, 17 Januari 2010

Guru Mengaji di Sawahlunto


Sawahlunto Beri Insentif Guru Mengaji dan Garin Mesjid

Kamis, 14/01/2010 13:41 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Pemeritah kota Sawahluntomasih anggarkan memberikan insentif bagi guru mengaji, dan garin Mesjid di kota ini. Untuk guru mengaji dibantu sebesar Rp 125 ribu perbulan dan Garin mesjid dibantu Rp200 ribu perbulan.

Kabag Kesra Setdako Sawahlunto, Adi Muaris didampingi Kasi Agama dan Kebudayaan, Zardinal Basyir mengatakan, tahun angaran ini, bantuan bagi guru mengaji di TPA, TPSA dan MDA serta Garin Mesjid. “Kita akan bayarkan setiap tiga bulannya” katanya kepada padangmedia.com Kamis (14/01) diruang kerjanya.


Ditambahkan, Adi Muaris, jumlah guru mengaji yang ada dikota ini sebanyak 350 orang, sementara garin mesjid sebanyak 48 orang.
"Kita berharap dengan dibantunya para guru mengaji dan garin agar lebih meningkatkan lagi peran serta dan pelayanannya pada penyenggaraan ibadah serta tulis baca Al’guran.

Bantuan ini hanya untuk dapat meningkatkan serta lebih termotivasi lagi” kata Zardinal.
Sementara, untuk masjid saat kunjungan tim safari ramadhan Pemko Sawahlunto, masing-masingnya akan dibantu sebesar Rp2,5 juta.

Sedangkan untuk mushalla dibantu sebanyak Rp2 juta. Setidaknya, total dana Rp178,750 juta dikucurkan bagi masjid dan mushalla pada ramadhan tahun lalu.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar