Sabtu, 23 Januari 2010

PT BA UP Ombilin Sawahlunto


PT BA UPO Akan Tingkatkan PKBL

Sabtu, 23/01/2010 08:01 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO – PT Bukit Asam - Unit Produksi Ombilin (UPO) tetap berkomitmen akan membantu, dan meningkatkan dukungan kepada Unit Usaha Menegah (UKM) melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)

Yeni Mariani, Pjs. Manajer Keuangan PTBA-UPO mengatakan, Program ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap UKM. "Keuntungan perusahaan yang disisihkan kita salurkan melalui program ini, "katanya kepada padangmedia.com, Jumat (22/01)

Dana bantuan kemitraan untuk UKM di Sumbar, tahun lalu jumlahnya lebih banyak dengan 12 mitra binaan. Sedangkan tahun 2008, 10 mitra binaan yang dibantu dengan total dana Rp82,5 juta.


Menurut Yeni, dari sisi bunga pinjaman bantuan kemitraan lebih ringan dari perbankan yakni hanya 6 persen pertahun dengan masa angsuran pengembalian 3 tahun.


Tahun 2009, sebanyak 12 Pengusaha Kecil dan Menengah (UKM) di Sumatra Barat memperoleh bantuan dana kemitraan dari PT Bukit Asam. Bantuan dana kemitraan sebesar Rp132.500.000 diberikan kepada pengusaha kecil dan menengah itu untuk mengembangkan modal usaha.


"Jadi, kalau kita lihat, banyak kemudahan yang bisa dinikmati pengusaha kecil dan menengah dengan dana bantuan kemitraan ini. Termasuk tenggang waktu pembayaran angsuran pinjaman, yang dimulai pada bulan keempat.

Program kemitraan ini akan kita tingkatkan lagi pada masa mendatang, "kata Yeni
Lebih jauh dikemukakannya, pengusaha kecil dan menengah yang memperoleh bantuan pengembangan usaha, dari Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung masing-masing 4 mitra binaan. Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar masing-masing 1 mitra binaan. Sedangkan Kabupaten Pesisir Selatan 2 mitra binaan.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar