Rabu, 13 Januari 2010

Kwarcab Sawahlunto


Sinergikan kegiatan dengan Revitalisasi Gerakan Pramuka

Rabu, 23/12/2009 10:02 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Revitalisasi pramuka diperlukan karena saat ini minat pelajar dan mahasiswa terhadap Pramuka terus menurun.

Wakil Ketua Kwartir Daerah 03 Pramuka Sumatra Barat Armen An mengatakan, upaya revitalisasi gerakan pramuka jadi acuan dalam membuat kegiatan. “ Hal ini sudah jadi acuan dalam progja kwartir nasional” katanya saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Cabang Kwarcab Pramuka Sawahlunto Selasa di Aula SKB kota ini.


Bentuk dan metode kegiatan, kata dia, juga tidak lagi sesuai dengan perkembangan kehidupan kaum muda dewasa ini. Revitalisasi Pramuka dianggap penting karena gerakan kepanduan merupakan bentuk pendidikan informal.


Revitalisasi Pramuka dipandang sebagai bagian dari revitalisasi sistem dan manajemen pendidikan nasional. Karenanya Presiden menginginkan revitalisasi Pramuka dilakukan secara terencana, sistematis dan berkelanjutan.


Tentunya program kegiatan yang akan disusun dalam rakercab ini juga menselaraskan dengan program Kwarnas, dan Kwarda.
“Pembinaan yang berbasis digugus depan jangan sampai melupakan membuat kegiatan dan latihan yang menarik, menantang serta mengandung unsur pendidikan. Untuk menumbuhkan karakter yang berbudi pekerti serta cinta tanah air” harapnya.

Selain di hadiri Ka Kwarcab Erizal Ridwan, rakercab ini juga dihadiri Ketua Kwarran Kecamatan, Pimpinan Satuan Karya serta Andalan Cabang, dengan peserta terdiri dari kamabigus, pengurus kwarcab serta pembina. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar