Minggu, 17 Januari 2010

ingin jabatan ...?

Jumlah Jabatan dan Pejabat Tak Sebanding

Minggu, 17/01/2010 12:09 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO – Jumlah pejabat eselon sangat tidak sebanding dengan kedudukan jabatan di jajaran Pemerintah Kota Sawahlunto, sehingga ada pejabat yang tidak mendapatkan posisinya.

Setdako Sawahlunto Zohirin Sayuti mengatakan, dengan besarnya jumlah pejabat eselon dan jumlah jabatan yang tidak sebanding tersebut, pejabat diharapkan bisa menunjukan kinerja yang tinggi.

“Posisi eselon II yang ada hanya 16 jabatan semantara yang berhak ada 38 orang, tentu akan tidak dapat jabatan sebanyak 22 orang” ungkapnya.

Dikatak Zohirin, jabatan pada eselon III berjumlah 75 kursi, sedangkan pejabat yang berhak atau susuai dengan kedudukannya di eselon III tersebut berjumlah 96 orang. Dijenjang eselon IV, jabatan yang akan diisi hanya 312 posisi namun yang telah memenuhi kriteria menduduki posisi jabatan ini sebanyak 544 orang.

Itulah sasaran dari pertemuan Walikota dengan para pejabat eselon II, II dan IV dilingkungan pemko, dimana Walikota Sawahlunto Amran Nur memberikan motivasi dan nasehat serta arahan terkait akan adanya gelombang mutasi jabatan akan dilakukan akhir bulan ini atau awal Februari.

Bahkan menyangkut mutasi ini, diumpamakan oleh Amran Nur, ibarat permainan sepakbola dimana dari 23 pemain yang tergabung dalam tim, namun hanya 11 yang biaa bermain.

“ Terkadang pemain yang sehebat Ronaldo pun jadi pemain cadangan “ kata Zohirin mengulang ucapan Walikota Amran Nur.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar