Jumat, 29 Januari 2010

KWARCAB SAWAHLUNTO


Kwarcab Pramuka Sawahlunto Proritaskan Pembinaan Gudep

Selasa, 26/01/2010 09:49 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Program Kwartir Cabang gerakan pramuka kota Sawahlunto kedepan lebih memprioritaskan kepada pembinaan gugus depan dan pengelolaan kwartir ranting kecamatan.

Wakil Ketua Kwarcab Purwandri mengatakan, program kerja tahun ini dititikberatkan kepada pembinaan Gugus Depan (gudep) terhadap pelaksaan pembinaan peserta didik. “Sesuai dengan rekomendasi Rapat Kerja Cabang Kwarcab Pramuka Sawahlunto Selasa (22/12) lalu “ katanya Senin (25/01)


"Kegiatan kita adalah memotivasi pramuka Siaga yang sasarannya peserta didik usia dini atau sekolah dasar serta lebih menggerakkan kegiatan pramuka Penggalang. Bazar Siaga, Gladian Pimpinan Regu serta kegiatan pramuka Penegak” ungkapnya.


Sementara untuk program yang lalu, masih tetap dilanjutkan seperti Karang Pamitran, Jambore On The Air dan Jambore On The Internet, Bulan Amal Bakti Ramadhan dan pencapaian Tanda Kecakapan Umum (SKU) menuju pramuka Garuda dimasing-masing tingkatan.


Dengan beberapa kegiatan tersebut, katanya, gudep akan termotivasi untuk lebih giat dan pencapaian sasaran pengembangan kepramukaan akan tercapai. Disamping itu juga mengikuti kegiatan pastisipasi tingkat daerah, nasional maupun internasional” kata Sekertaris Camat Silungkang ini.


Ia berharap beberapa program ini akan tersosialisasi dan terwujud dengan baik, dengan adanya dukung kwarran kecamatan dan gudep. “Dalam menjalankan program kita sangat didulung oleh pemko dalam pendanaan," tambahnya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar