Jumat, 22 Januari 2010

SAWAHLUNTO 2010


Pengembangan Pertanian dan Peternakan Jadi Prioritas

Jumat, 22/01/2010 15:04 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Pengembangan budidaya pertanian masih jadi prioritas dalam program pemerintah kota Sawahlunto, bahkan lebih ditingkatkan. Walikota Sawahlunto Amran Nur mengatakan, pengembangan potensi pertanian dibeberapa daerah sangat dibutuhkan.

“Pengembangan ini dititik beratkan kepada sentra dan wilayah yang cocok dimasing-masing komoditi” katanya saat menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Sumatra Barat di Aula Balaikota Kamis.

Pengembangan itu meliputi, kata Amran, Pengembangan jagung seluar 100 hektar, pengembangan kedele 20 hektar, pengembangan sayuran pekarangan. Selain itu juga dikembangkan kakao 50 ribu dan karet 150 ribu bibit.

Pada peternakan dan perikanan, untuk sentra sapi perah yang ada , akan dikembangkan 10 sapi perah dan meningkatkan penyaluran bibit ikan kepada masyarakat melaluji Balai Benih Ikan Muarakalaban “ Dan pengembangan ini diberikan gratis kemasyarakat” kata Amran.


Wako menambahkan, dalam mendukung pengembangan ini juga dilakukan peningkatan fasilitas termasuk sumber daya manusia seperti Pelatihan Inseminasi Buatan, PKB dan ART serta penambahan pembangunan 5 embung.


Disamping Walikota, turut hadir pada pertemuan dengan komisi II beserta SKPD Pertanian Sumbar yang dipimpin Ketua Komis Marlis ini, Wakil Walikota Erizal Ridwan, Setdako Zohorin Sayuti juga Ketua Komis B Deri Asta dan jajaran SKPD kota ini. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar