Jumat, 19 Maret 2010

DUGAAN KORUPSI BANTUAN P2FM SAWAHLUNTO


Jaksa Periksa KUBE FM Penerima

Kamis, 11/03/2010 12:24 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Kejaksaan Negeri Sawahlunto, periksa KUBE FM (Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin) penerima bantuan terkat adanya indikasi dugaan korupsi bantuan Program Pemberdayaan Fakir Miskin (P2FM) tahun 2007 dibawah pengelolaan Dinas Sosnaker kota Sawahlunto.

Kejari melalui Kasi Pidana Khusus Deddi Taufik mengatakan, sudah beberapa KUBE yang dimintai keterangan menyangkut masalah ini. “Kita sudah lakukan pengumpuan keterangan serta data-datanya,“ katanya menjawab padangmedia.com, Kamis (11/03)


Karena penerima bantuan ini sebanyak 50 KUBE FM, makanya pihak kejari mebutuhkan waktu untuk mengumpulkan datanya.”Hanya sebagian saja yang dimintai keterangan" kata Deddi.


Menurut Deddi, pihaknya telah meminta keterangan dari beberapa ketua, sekertaris dan bendaharanya. Untuk pelaksana dan penanggngjawab kegiatan ini, sudah juga dimintai keterangannya, meskipun “N” sebagai pelaksana kini sudah pindah dari Sawahlunto dan berdinas di Kabupaten Dharmasraya..

“Sampai kini belum memasuki tahap penelitian atau penyelidikan. Pihak kejaksaan masih perlu data dan pengembangannya,” ucapnya.

Dalam program P2 FM, ada indikasi beberapa nama kelompok pengelola sapi yang diduga menerima sapi bantuan itu sebagiannya fiktif.


Seperti diketahui, Program P2FM tersebut bukan hanya pengelolaan sapi, melainkan berbagai bidang usaha seperti perbengkelan, sewa tenda pelaminan, dan pembuatan hollowbrik yang di tujukan untuk pemberdayaan fakir miskin dengan permodalan berkelompok
Program bantuan ini diterima 50 KUBE FM yang tersebar di empat kecamatan kota ini.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar