Senin, 08 Maret 2010

MENGENANG LORD PADEN POWELL



Pramuka Sawahlunto Menjelajah Kota

Sabtu, 27/02/2010 10:02 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO – Dalam memeriahkan hari pandu sedunia yang juga mengenang bapak pandu sedunia Lord Baden Powell Day, kwarcab pramuka kota Sawahlunto akan menggelar kegiatan Jelajah Kota Pusaka III, Sabtu (28/02).

Ketua Pelaksana kegiatan Doni Warman didampingi Sekretaris Ardius mengatakan, Kegiatan ini bersifat penjelajahan kota dengan materi kegiatan meliputi Permainan Besar Pramuka, Games ( out door activity ), mengenal lebih dekat pariwisata kota Sawahlunto dengan metode lomba. “ peserta akan melintasi serta melakukan pengamatan disetiap objek yang ada di kawasan kota lama dilakukan juga aksi kebersihan," katanya kepada padangmedia.com

Kegiatan ini, tambah Doni, merupakan implementasi dari program kerja kwarcab dalam rangka mendukung program pemerintah kota Sawahlunto di sektor Pariwisata , terlebih kawasan kota lama yang terdiri dari museum Goedang Ransoem dan musium.

Menurut Ardius, diperkirakan diikuti 460 orang peserta, seperti tahun lalu diikuti pramuka Penggalang dan Penegak. Peserta kegiatan Jelajah Kota ini adalah anggota dari Gugus depan yang ada dengan sistem satuan terpisah. “ mereka akan mengikuti 6 pos atau etape” ungkapnya.

Kita berharap masing-masing Gudep turut mengirimkan pesertanya dan tentu kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan baik seperti tahun lalu, bahkan lebih baik lagi, katanya (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar