Kamis, 18 Februari 2010

Sawahlunto Facebook


MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK


Sejumlah Orang Tua

Mulai Khawatir Keselamatan Anaknya



Rabu, 17/02/2010 18:12 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Sejumlah orangtua di Kota Sawahlunto mulai mewaspadai anak-anaknya dari bahaya situs jejaring sosial facebook.

Para orangtua itu mulai khawatir putra-putrinya mengalami hal yang sama, seperti halnya sejumlah remaja yang menjadi korban dengan sesama teman di facebook.

“Saya mulai memberi pemahaman kepada putri saya mengenai kasus hilangnya anak remaja gara-gara facebook,” ujar Juniarti, salah seorang ibu warga Durian ini.

Juniarti kepada padangmedia.com, Rabu (17/2) juga mengaku cemas dengan pemberitaan di sejumlah media massa mengenai kasus penculikan dan hilangnya sejumlah remaja itu, karena mempercayai orang tak dikenal melalui facebook.

Meski demikian, ia tak tau harus berbuat apa untuk mencegah anaknya ke warnet dan menggunakan facebook .

Kekhawatiran yang sama juga diutarakan, Marni terhadap media komunikasi di dunia maya itu. "Anak saya kalau dinasehati agar tidak larut dengan internet dan facebook, ia berdalih untuk mencari tugas sekolah,” kata Marni menirukan jawaban anaknya.

Seperti diakui beberapa orang tua, mereka masih awam dengan internet dan facebook karena pada jamannya dulu belum ada internet. “Kami ini kan sudah tua, dijaman kami tidak ada internet dan mana mengerti soal facebook, apalagi mereka bisa facebook lewat handphone ” ungkapnya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar