Rabu, 10 Februari 2010


PERINGATAN HARI K3

Dunia Usaha Harus Aktif

Sosialisasikan K3

Rabu, 10/02/2010 20:09 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Peringatan Hari K3 dan Bulan K3 di kota Sawahlunto akan ditutup dengan mengadakan upacara Jumat (12/02) di lapangan Ombilin kota ini.

Kabid Tenaga Kerja Dinas Sosnaker Sawahlunto Oktavianus M mengatakan, Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) yang diperingati tahun ini merupakan salah satu momentum yang penting . Sehingga pelaksanaan K3 menjadi gerakan seluruh bangsa Indonesia.

"Peringatan Hari K3 akan dilanjutkan dengan Bulan K3 Nasional tahun ini. Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong dunia usaha, dunia kerja dan masyarakat agar berpartisipasi aktif mensosialisasikan K3," ungkap Oktavianus kepada padangmedia.com, Rabu (10/2) di ruang kerjanya.

Menurut Oktavianus, kasus kecelakaan kerja di Indonesia relatif tinggi dibandingkan negara lain. Namun di Sawahlunto, PT BA Ombilin dapat meraih Zero Accident tahun 2009 yang diberikan oleh Mentri Tenaga kerja. “Selain PT BA, ada juga PLTU Sijantang yang telah meraih Zero Accident tahun 1996 dan 1997 “ ungkapnya.

Momentum genap 100 tahun ditetapkannya peraturan keselamatan kerja, tambah Oktavianus, hendaknya bisa dijadikan kebangkitan kedua bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan K3 secara konsekuen dan konsisten.

Peringatan hari dan Bulan K3 ini yang akan ditutup dengan upacara itu nantinya akan dihadiri oleh jajaran PNS serta tim K3 dari beberapa perusahaan yang beroperasi di kota sawahlunto. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar