Kamis, 08 Oktober 2009

Yang bolos

Pemko Harus Tegas Terhadap Pegawai yang Bolos

Oleh : Tumpak Abdurrahman S | 06-Okt-2009, 05:54:12 WIB

KabarIndonesia - Sawahlunto, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sawahlunto sarankan agar pemerintah kota Sawahlunto tegas dalam memberikan sangsi kepada pegawai terkait ada yang bolos saat hari pertama masuk kerja Kamis (24/9) lalu.

Dimana 27 orang pegawai di lingkungan pemko Sawahlunto bolos pada hari pertama masuk kerja akan diberikan sangsi.

Ketua Komisi A DPRD Sawahlunto Yuswir BSc mengatakan, pemko melalui kantor terkait harus memberikan sangsi terta teguran sesuai dengan aturan yang berlaku. “Timbul aspek jera pada pegawai yang tak patuhi aturan” katanya.

Sebenarnya kita tahu akan pentingnya waktu berlibur lebaran, namun dengan tunjangan kesejahteraan dengan THR sebulan gaji serta pentingnya pelayanan publik, kalau masih ada pegawai yang bolos tentu harus jadi perhatian serius untuk mewarningnya.

Ini harus ditindak lanjuti, terlebih terhadap mereka yang telah melakukan pelanggaran beberapa kali, "jika perlu dengan dampak agar pegawai yang lain tidak mengikuti berbuatan tegasnya.

Seperti yang disampaikan Kepala Kantor Kepegawaian Daerah Kota Sawahlunto, Drs. Rovanly Abdams,MSi pihaknya akan memproses untuk memberikan sanksi langsung kepada pegawai yang bolos.

“Kalau yang telah pernah kena teguran, akan dikeluarkan Surat Peringatan,” katanya.

Dari IV tim yang diturunkan untuk memantau serta mendata kehadiran pegawai di lingkup pemerintah kota itu kemarin, hanya dua persen dari total 1.222 pegawai saja yang tidak hadir. Tercatat pegawai yang banyak tidak hadir adalah di lingkungan Dinas Pariwisata, yaitu sebanyak 9 orang.

Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar