Kamis, 08 Oktober 2009

Gempa lagi

Gempa Terbesar Mengguncang kota Padang

Kamis, 01/10/2009 00:00 WIB


padangmedia.com - Padang – Gempa yang mengguncang kota Padang dan sekitarnya Jam 17.16 wib. sore tadi membuat warga kota Padang sangat panik, Karena gempa kali ini adalah gempa terbesar yang pernah terjadi di kota Padang sejak tahun 2007 lalu yaitu berkekuatan 7,6 SR.

Hingga malam ini masih banyak warga yang terjebak kemacetan di jalan By Pass Padang,karena setelah gempa sore tadi sebagian besar warga yang khawatir dengan datangnya tsunami bergerak mengungsi ke kawasan yang lebih tinggi.

Dari data yang dihimpum padangmedia.com ribuan rumah mengalami rusak parah/roboh dan masih banyak warga yang terperangkap dalam reruntuhan gedung.

Melalui dr Sukyar Direktur RS M. Jamil diperoleh informasi puluhan orang meninggal dan ratusan mengalami luka-luka. Satu lantai gedung bertingkat tempat rawat inap, Embun Pagi di RS. M. Jamil Padang roboh.

Bangunan Plaza Andalas, Sentral Pasar Raya Kantor DISPENDA, Adira Finance, Suka Fajar, RS. SELASIH, Hotel Bumi Minang, Hotel Ambacang Hotel RockY dan banyak lagi gedung perkantoran yang roboh belum bisa diperkirakan berapa besarnya kerusakan maupun korban yang diakibatkan oleh gempa yang sangat kuat ini, karena masih dipantau oleh SATKORLAK PB SUMBAR
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar