Kamis, 08 Oktober 2009

Pasar Sawahlunto

Biaya Miliaran untuk Perenovasian Pasar Sawahlunto
Oleh : Tumpak Abdurrahman S | 01-Okt-2009, 21:29:53 WIB

KabarIndonesia Pemerintah Kota Sawahlunto mengajukan permintaan bantuan kredit lunak dari Bank Dunia sebesar Rp 20 miliar untuk merenovasi pasar Sawahlunto. Selain pasar di pusat kota, renovasi juga dimaksudkan untuk beberapa pasar nagari yang ada di Kota Sawahlunto.

Kepala UPTD Pengelola Pasar, Syafrizal S Sos mengatakan, Rabu (30/9), bantuan kredit lunak Bank Dunia sebesar Rp 20 miliar dengan jangka waktu pinjaman selama 20 tahun dengan masa tenggang lima tahun.

Bila dana itu turun, maka pelaksanaan pembangunan akan dimulai pada Februari 2010. Diperkirakan, renovasi akan selesai pada Juni 2011.

Selama masa pembangunan, para pedagang akan menempati kios penampungan yang telah disediakan oleh Pemko.

“Nanti setelah siap, kios akan diprioritaskan untuk para pemilik kios lama. Sementara, para pedagang yang selama ini hanya pengontrak juga bisa mendapatkan kios dengan harga dibedakan dengan para pemilik kios,” ungkap Syafrizal.

Dikatakan Syafrizal, sebenarnya pembangunan pasar itu tidak saja diperuntukkan bagi pasar di pusat kota saja. Akan tetapi, Pemko juga menawarkan untuk membangun kembali Pasar Silungkang, namun, belum ada realisasi. (*)


Blog: http://www.pewarta-kabarindonesia.blogspot.com/
Alamat ratron (surat elektronik): redaksi@kabarindonesia.com
Berita besar hari ini...!!!
Kunjungi segera:
http://www.kabarindonesia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar