Kamis, 08 Oktober 2009

Praja Muda Karana

DKC Pramuka Sawahlunto Tuntaskan Program Kerja Ramadhan

Jumat, 11/09/2009 21:54 WIB


padangmedia.com - Sawahlunto - Setelah melakukan bakti ramadhan dengan merenovasi Mushalla Nurun Najah Desa Kubang Utara Sikabu Kecamatan Lembah Segar, DKC Pramuka Sawahlunto juga mengadakan lomba Azan dan kaligrafi untuk penggalang SD, lomba busana muslim dan musikalisasi puisi Islam untuk penggalang SLTP serta tarzil dan fahmil quran untuk penegak SMU.

"Selama bulan Ramadhan kita melakukan banyak kegiatan diantaranya fotong royong bersama warga merenovasi mushola Nurun Najah, dan berbagai lomba. Kegiatan buka bersama dikediaman ketua Kwarcab inilah sebagai penutup rangkaian kegiatan", kata Ketua Penyelenggara Purwandri

Pada kesempatan itu Purwandri bersama pelaksana kegiatan mengucapkan terima kasih kepada, warga Kubang Utara Sikabu, PT BA Ombilin, Dinas Pendidikan serta Dewan Kerja Cabang dan Sanggar Kerjanya. "Dengan kebersamaan melaksanakan kegiatan di bulan suci ini semoga menambah pula ibadah yang sedang kita laksanakan," ujarnya.

Di samping ajang silaturrahmi sesama pengurus, kegiatan penutup juga akan diisi dengan pengumuman seluruh kegiatan dan lomba.

Sementara itu Ketua Kwarcab Erizal Ridwan mengatakan, pramuka harus terus melaksanakan kegiatan yang beragam, menarik serta mengandung unsur pendidikan. "lebih ditekankan lagi dalam membangun karakter anak dan remaja serta membangun budi pekerti" katanya.

Setiap kegiatan pun harus melibatkan peserta didik yang beragam dan panitia penyelenggara pun harus dapat meningkatkan kualitas dan sasaran setiap kegiatan yang dilaksanakan. Kata Erizal, pemerintah kota sangat mendukung kegiatan yang dan pendidikan kepramukaan, terlebih kegiatan yang mebangun ketakwaan serta budi perti disaat bulan suci ini.

Turut hadir dalam buka bersama, Jajaran Dinas Pendidikan Ka.Kwarran, Pimpinan Satuan Karya, Tim SAR PT BA UP Ombilin serta Kabag Humas Setdako Maidirson.
(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar