Kamis, 17 Desember 2009

Tipikor


Temuan Inspektorat Dapat Jadi Acuan Lengkap Penyidikan Tipikor

Minggu, 13/12/2009 11:01 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTOLembaran Hasil Pemeriksaan Insperktorat dapat dijadikan acuan dalam langkah menuju penyidikan indikasi kasus tindakan pidana korupsi.

“Memang dalam penelitian menuju penyidikan kasus Tipikor, lembaran hasil pemeriksaan Inspektorat dapat dijadikan bahan” kata Kejari Kota Sawahlunto Salim Zikri saat menjawab pertanyaan kepala Inspektorat kota Sawahlunto Halomoan dalam kegiatan sosialisasi tipikor yang digelar dalam rangka hari anti korupsi se Dunia di Balaikota Sawahlunto.

Demikian halnya saat menyidikan kasus korupsi pengadaan bibit kakao 2005 yang telah menjerat mantan pegawai dinas pertanian dan kehutanan kota ini. “ Kita juga ada acuan temuan dari Bawasda kota dan Propinsi” ungkapnya.

Temuan ini juga akan diperkuat dengan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) serta Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP). “ jadi kalau sudah ada temuan dari beberapa pemeriksa tersebut, sudah harus dilengkapi dan diperbaiki” katanya.

Untuk laporan atau ada temuan dari masyarakat kepada kejaksaan, kata Kajari, juga akan jadi acuan, walau harus ditindaklajuti dengan keabsahan serta kelengkapan data dan otentik, pungkasnya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar