Kamis, 17 Desember 2009

Meski Deviden Rp20 juta tahun ini

PT LBS Tetap Minta Tambahan Modal

Selasa, 08/12/2009 10:05 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO - PT Lembu Betina Subur (LBS) harus memaparkan prospek kedepan serta berapa keuntungan yang akan diperoleh. Hal ini mencuat kepermukaan sekaitan dengan akan dikucurkannya dana sebesar Rp1 Milyar untuk perusahaan pengembangan sapi ini.

Ketua Komisi C Hasjoni Sy mempertanyakan sampai sejauh mana perjalanan dan aset yang ada sesuai dengan perjanjian serta menyangkut penyertaan modal dari PT Lembu Jantan Perkasa yang dijadikan mitra kerjasama oleh pemerintah kota sehingga menjadikan PT LBS. " Kita perlu paparan yang jelas dan transparan" katanya saat pertemuan dengan PT LBS yang dipimpin ketua DPRD Ali Yusuf Senin (07/12) di gedung dewan..

Sementara anggota Komisi B Bakri, mengatakan agar laporan dan kinerja PT LBS lebih transparan, karna deviden yang diterima hanya Rp20 juta tahun ini. "Kalau hanya memperoleh deviden 20 juta rupiah tahun ini, bagaimana pula akan dianggarkan sebesar Rp 1 Milyar lagi, " katanya mempertanyakan.

Wakil Ketua Komisi A Dasrial Ery juga menyarankan, kalau memang tidak ada paparan jelas serta potensi akan perkembangan perusahaan yang dimodali uang rakyat ini, perlu dibentuk panitia khusus dalam menyikapi PT LBS ini.

Dilain pihak, Komisaris Utama Mukhsis menyampaikan bahwa sampai saat ini pengembangan sapi di PT LBS dengan populasi sangat baik.Sejak tahun 2006 dimana sapi induk bunting ada 200 ekor kini telah berjumlah 429 ekor, yaitu induk 51 ekor, induk bunting 53 ekor, 41 induk tidak bunting, 83 sedang menyusui, 83 anak sapi, 52 ekor umur 3 sampai 6 bulan dan 67 ekor umur 7 sampai 12 bulan.

” Kami menyampaikan terimakasih atas saran dan masukan anggota DPRD. Saat ini, kami dalam proses penyesuaian manajemen baru dari hasil RUPS beberapa waktu ini. Kita akan berikan serta paparkan apa yang diminta anggota DPRD. PT LBS tentu akan lebih baik lagi prospeknya apabila ditambah permodalannya", harap Mukhsis.

Diakhir pertemuan, Ketua DPRD meminta agar PT LBS mempersiapkan beberapa hal yang diperetanyakan DPRD serta menindaklanjutinya.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar