Kamis, 17 Desember 2009

Kinerja Dinas PU Sawahlunto dinilai buruk



SAWAHLUNTO, Komisi C DPRD kota Sawahlunto sangat kecewa dengan hasil pekerjaan di lakukan PT PPS dalam pekerjaan bangunan pelengkap jalan dan pekerjaan Hotmix yang dilaksanakan.


Riol dan dinding selokan sudah terlihat retak-retak, bahkan saluran air tak sesuai dengan kebutuhannya, sehingga mengancam beberapa rumah akan ambruk akibat tak terbendungnya aliran air.

Ketua Komisi C Hasjony Sy,SE,MM didampingi Anggota Komisi Weldison saat kunjungan lapangan kemarin mengatakan, kita prihatin melihat pekerjaan ini. “Mulai dari Simpang Kayu Gadang Durian I sampai jalur jalan Tangsi Gunung ini riolnya sudah retak” katanya.

Saat kunjungan lapangan tersebut salah seorang warga Misno (71) melaporkan keluhannya. "Coba Bapak Dewan lihat, pekerjaannya mengakibatkan aliran air tergenang, kami sangsi akan terban rumah dibawah jalan yang baru diaspal ini” keluhnya.

Tim Komisi C hanya bisa mencatat dan merespon keluhan masyarakat ini, dan menyampaikan terima kasih atas masukan dan koreksinya. "Nanti akan kita tindaklanjuti, ke dinas PU” kata Hasjoni.

Komisi C melanjutkan tinjauannya ke beberapa saluran air yang dikerjakan PT PPS menuju arah Kayu Gadang Durian I, tim ini juga menemukan pekerjaan yang asal jadi.

Weldison disela tinjauan mengatakan, DPRD sangat menyangsikan pekerjaan ini, jangan hanya cepat selesai dan tidak jelas apakah perencanaan atau pelaksanaan pekerjaan yang tidak sesuai. “ Kita sangat kecewa sekali dengan pekerjaan ini” kata politisi Partai Demokrat ini.

Kita akan membuat laporan atas tinjauan lapangan baik perencanaan proyek dilokasi pekerjaan bencana alam pada dinding penahan di lokasi MTsN di Lubang Panjang, Daam penahan di Dinas Pendidikan.

Terlebih pelaksanaan pekerjaan bangunan pendukung serta pekerjaan hotmix, "Kita tak inginkan pekerjaan dilaksanakan namun masalah lain timbul lagi" ungkap Weldison.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar