Jumat, 28 Agustus 2009

Rapor Merah Sang Kepala Dinas PU

DIKERJAKAN ASAL JADI, 
Pengaspalan Jalan ke Danau Kandih Disorot Warga 

Rabu, 26/08/2009 11:45 WIB

padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Pengaspalan Jalan Simpang PU Sawahlunto menuju Areal Wisata Danau Kandih menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya, proyek bernomor kontrak 4/17/73/PPK-BMP-2009 senilai Rp3, 2 miliar yang dikerjakan PT Bukit Putih Lestari itu terlihat asal jadi karena permukaannya kasar dan berpori-pori. 

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Santur, Rizaldi, 49, mengatakan, dari pengamatan luarnya saja, ia bisa menilai bahwa pengaspalannya asal jadi. “Aspal kasar masih nampak pada permukaan. Jalan seakan berpori-pori dan jelas nampak pada tiap sambungan pekerjaan pengaspalan. Biasanya pekerjaannya tidak berkesan, bahkan nyaris sama,” katanya kepada padangmedia.com, Rabu (26/8). 

Selain aspal yang nampak kasar pengerjaannya, setelah pekerjaan selesai, ketahuan juga kalau pada simpang jalannya tidak digunakan gorong tembok terowongan. Karena, saat pengaspalan sudah selesai, baru dibongkar lagi untuk membuat polongan gorong tembok. 

Secara terpisah, Kepala Dinas PU, Radam didampingi Kasi Jalan Bidang Bana Marga, Dahono Eko mengakui adanya pembongkaran untuk membuat gorong atau terowongan. Sementara, untuk sambungan atau permukaan yang berpori-pori besar, ia berjanji akan menyuruh kontraktor untuk memperbaiki. 

“Pekerjaan ini belum diserahterimakan. Jadi, masih ada waktu untuk perbaikan. Kalau rasanya tak sesuai dengan perencanaan, kita akan suruh bongkar,” tegas Radam. 

Radam menyatakan terima kasihnya kepada masyarakat dan pers yang menyampaikan kritikan dan masukannya. “Kita sudah bekerja optimal. Tapi, tentu perlu juga ada pengamatan dan saran yang membangun. Kalau untuk perbaikan serta dapat dipertanggungjawabkan pasti kita tindak lanjuti,” katanya menambahkan. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar