Senin, 25 November 2013

Kwarcab Pramuka Sawahlunto gelar Kursus Mahir Tingkat Dasar




SAWAHLUNTO – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggelar kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), di Sanggar Kegiatan Belajar kota ini, Senin – Jum’at (25-29/11) nanti

Kegiatan dalam rangka memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan praktis cara membina dan sebagai upaya meningkatkan kemampuan dalam mengelola satuan Gerakan Pramuka.

Menurut Pimpinan KMD Refjon, melalui KMD diharapkan meningkatnya wawasan Pembina sehingga mutu kegiatan Kepramukaan makin meningkat. 

Sasaran penyelenggaraan kursus yaitu agar peserta (pembina) dapat mengelola program kegiatan peserta didik sesuai dengan Prinsip Dasar, Kode Kehormatan dan Sistem among Gerakan Pramuka, katanya kepada padangmedia.com.

“Peserta sebanyak 34 pembina ini juga diharapkan bisa menggerakan satuan pramuka binaannya dengan baik dan mendayagunakan peserta didik sebagai subjek pendidikan,” paparnya 

Metode pelatihan Kursus, tambah Refjon, disajikan dalam bentuk penyajian materi dalam ruangan dan simulasi praktek perkemahan, dengan menggunakan metode andragogis yang berfokus pada proses pembelajaran interaktif progresif dan learning by doing.

“Penyajian materi praktek melalui ceramah, diskusi, demonstrasi, kerja kelompok, studi kasus, presentasi, penugasan, Out Bond dan rencana tindak lanjut (RTL),pungkasnya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar