Jumat, 18 Maret 2011

SD 19 SANTUR KE LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT NASIONAL

Jelang Penilaian SD Sehat Tingkat Nasional, Wawako Tinjau SD 19 Santur
Rabu, 02/03/2011 22:25 WIB

padangmedia.com - SAWAHLUNTO- Jelang penilaian lomba Sekolah Sehat tingkat nasional Wakil Walikota Sawahlunto Erizal Ridwan, melakukan peninjauan ke SD Negeri 19 Santur Kecamatan Barangin, Rabu (02/03).

“Setelah meraih juara I sekolah sehat tingkat propinsi tahun 2010 lalu, SD ini akan dinilai tim nasional pada bulan Mei mendatang” kata Suhermizon Kabid Penelitian dan pengembangan Dinas Pendidikan yang turut mendampingi Wawako ini kepada padangmedia.com .

Semua persiapan sudah maksimal, kata Suhermizon hanya tinggal penataan taman saja, karna dalam penilaian nanti ada Lima kriteria yang akan dinilai. Kriteria pertama adalah Trias UKS 20%, Sarana dan Prasarana 25%, Kultur 20%, peran serta Masyarakat 15%, dan Organisasi sebanyak 20%.

Wakil Walikota Erizal Ridwan mengatakan, dalam menghadapi lomba sekolah sehat ini, diutamakan peran serta lingkungan masyarakat. “Kalau prestasi memang penting, namun lebih penting lagi bagaimana sekolah ini memang jadi rumah pendidikan masyarakat” harapnya.

Kalau asri dan nyaman serta kualitas penyelenggaraan proses belajar mengajar baik, tentulah hal ini yang sangat diharapkan. “Tetapi bukan hanya untuk SD ini saja. Kita harapkan juga lebih luas di seluruh sekolah yang ada dikota ini” pungkasnya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar