Minggu, 04 Juli 2010

TALAGO GUNUNG

DPRD Kota Sawahlunto Panggil Kepala Desa Talago Gunung

Jumat, 04/06/2010 07:20 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTODPRD Kota Sawahlunto memanggil Kepala Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin terkait pengaduan warga dalam pengelolaan dan pemanfaatan dana pembuatan jalan ke sentra produksi pertanian. Warga menduga, dana tersebut tak sesuai dengan peruntukan dan pemanfaatannya.

“Kami akan bahas dan mencari permasalahan yang terjadi seperti apa yang diadukan warga Desa Talago Gunung “ kata Hasjhony Ketua Komisi C kepada padangmedia.com usai rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Ismed, juga dihadiri Kabag Administrasi Pembangunan Aholongan dan jajaran Dinas PU Kota Sawahlunto.

Sebelumnya, warga mengadukan Kepala Desa Talago Gunung, terkait anggaran bantuan langsung sebesar Rp50 juta untuk pembuatan jalan ke sentra produksi. Anggaran itu digunakan untuk menyewa alat berat agar jalan dari Ladang Laweh menuju jalan Goa Janjian bisa maksimal.

“Kalau dipertanyakan warga bahwa kepala desa hanya menyewa alat dua setengah hari, bukan delapan hari, tentu kita konfirmasikan kepada pemilik alat beratnya” katanya.

Dikatakan Hasjhony, pihaknya tidak akan memihak kepada salah satu pihak, baik pada kepala desa atau kepada warga. Namun untuk melengkapi pengelolaan keuangan tersebut perlu bukti pemakaian alat berat. “ Karena dari kondisi fisik proyek tentu kita akan minta keterangan dari dinas PU yang akan menilai harga pekerjaan ini," katanya.(tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar