Selasa, 10 November 2009

Rakyat Mengawasi

Proyek Pemerintahan Masih Lemah Pengawasan

padangmedia.com - SAWAHLUNTO - Komisi C DPRD Kota Sawahlunto menilai, pelaksanaan dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik masih lemah. Kondisi itu terungkap dari laporan masyarakat serta temuan di lapangan yang didapatkan oleh komisi sendiri.

Pada saat tinjauan lapangan di Kecamatan Silungkang, Senin (19/10), misalnya, jangankan dalam pelaksanaan pekerjaan, hal yang kecil saja sering disepelekan oleh pihak kontraktor. Misalnya, plang proyek dan buku tamu.

“Padahal, buku tamu dan instruksi merupakan gambaran terhadap pengawasan tahapan pekerjaan," kata Ketua Komisi C, Hasjoni SY kepada padangmedia.com, Selasa (20/10).

Sementara, terkait pelaksanaan pekerjaan, kata Hasjoni, ada pekerjaan yang belum lama selesai, tapi sudah mulai retak dan terban. Salah satunya, dam penahan di Dusun Sungai Loban Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang.

Sementara, menurut anggota komisi C lainnya, Adi Ikhtibar, tujuan pelaksanaan proyek adalah untuk membantu serta memelihara sarana fisik yang bermanfaat bagi masyarakat. Tapi, kalau proyek yang dilakukan tidak sesuai dengan spesifikasi dan malah mengancam masyarakat, maka komisi akan menindaklanjuti hal itu.

“Karena itu, kita akan memantau serta menyikapi beberapa laporan dari masyarakat tentang pelaksanaan pekerjaan di kota ini,” katanya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar