Sabtu, 21 Agustus 2010

Olahraga Sawahlunto

Pengcab Harus Selektif Kirim Atlet Porprov

Selasa, 06/07/2010 07:15 WIB


padangmedia.com - SAWAHLUNTO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto mengingatkan agar seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga selektif dalam mengirim atlet ke Porprov XI di Lubuk Basung, Agam. Dijadwalkan iven itu akan berlangsung Oktober mendatang.

“Kita minta atlet yang dikirim adalah yang mampu mendulang medali, bukan sekedar pengembira,” tegas Ketua KONI Sawahlunto, Gannoffahlis kepada padangmedia.com kemarin di sekretariatnya.

Menurutnya, Kota Sawahlunto berencana akan mengirim 19 dari 26 cabang olahraga yang dipertandingkan. Tiga cabang yang tidak dikirim yakni balap sepeda, aero sport dan bridge.

Sedangkan 23 cabang yang akan memperkuat kontingen Payakumbuh, meliputi atletik, angkat besi, bola basket, bola voli, bulutangkis, catur, gulat, karate, kempo, panjat tebing, pencak silat, senam, sepak bola, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, tenis meja, tinju dan wushu.

“Namun, masing-masing pengurus kota belum menetapkan atlet inti untuk memperkuat kontingen. Dalam rentang waktu satu atau dua bulan ke depan, diharapkan, pengurus sudah melahirkan atlet intinya,” katanya. (tumpak)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar